Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 September 2014

Ibrah dari sebuah Musibah

Bahwa gempa,banjir dan bencana lain nya di negri ini telah di alami oleh umat umat sebelumnya,
seperti umat nya nabi nuh yang dihancurkan oleh Allah dengan Tsunami dan banjir yang menghanyutkan.umat nabi Nuh yang sombong, kaum Tsamud dan 'Ad,nabi Saleh yang banyak berbuat kerusakan di muka bumi.Melihat kondisi setelah pasca banjirbesar,daerah tersebut mulai berubah menjadi padang pasir.dan kaum saba kehilangan sumber pencahariannya.seperti,hilang nya lahan pertanian,akibat ketidak taatan pada seruan Allah untuk beribadah dan bersyukur.akhirnya,diazab oleh Allah dengan sebuah bencana besar.
Alquraan mencertiakan kepada kita,bahwa ratu saba dan kaum nya menyembah matahari (syirku billah) sebelum mereka mengikuti nabi Sulaiman as.sedangkan,dalam surat al-kahfi ayat 32-46 diceritaan tentang pemilik 2 kebun. 1 diantara 2 kebun itu dibuat bagus dan indah bagi produktif seperti yang pernah dimiliki oleh kaum saba sebelum peristiwa banjir seperti hal nya di Indonesia yang menewaskan manusia dan meninggalkan duka,gelisah.
Secara esensi,adzab diturunkan kepada umat manusia disebabkan manusia berlaku sombong dan takabur kepada ke Agungan dan Kekuasaan Allah.sedangkan, Musibah yang melanda bangsa ini dikarenakan keanggkuhan dan lupa akan kekuasaan Allah.
bencana yang melanda bangsa ini yang banyak menelan korban terjadi karena fenomena alam (sunatullah) kita tidak tahu persis.kalo itu fenomena alam murni,maka Allah tidak akan pandang bulu(membedakan) siapa yang terkena musibah.baik itu orang mukmin atau orang kafir,anak anak,dewasa,ingkar atau tidak taat semua akan terkena akibat nya.

Sumber: 28 Februari 2014 Masjid Panti asuhan Budi Utomo

Description: Ibrah dari sebuah Musibah, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Ibrah dari sebuah Musibah

0 komentar:

Posting Komentar