Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 September 2014

Ketika Ujian Tak Kunjung Usai

masih di awal tahun 2014 ini,kita disaksikan di media-media,elektronik,cetak tentang bencana yang terjadi di republik ini diantara nya bencana banjir,tanah longsor,gunung Sinabung Sumatera Utara meletus dan ribuan orang mengungsi berbulan bulan.
SubhanAllah keadaan musibah dimana membuat sebagian orang yang beriman saat nya untuk muhasabah terhadap diri masing masing.Kepintaran dan kehebatan manusia seperti apapun tetap akan tunduk atau ditundukkan oleh kekuasaaan Allah SwT.Allah-lah Penguasa hujan,langit bumi.Allah lah penguasa alam semesta.Musibah saat ini buka lagi "jeweran" tetapi sudah pukulan".Sudah berkali kali Allah SwT berikan musibah ini pada negri ini.
dan Ingatlah,mungkin bukan musibah itu yang menima kepada kita sekarang.akan tetapi musibah lain seperti sakit yang menimpa diri kita,keluarga kita,orang tua yang kita sayangi.
dan apa yang sebaiknya kita lalukan sebagai orang yang beriman kepada Allah SwT,ketika musibah datang bertubi tubi seakan tiada henti,musibah yang datang pada negri ini,atau pun musibah,ujian dan cobaan yang datang menimpa kita dan juga menimpa keluarga kita:

  1. Segera bertaubat dan ambil hikmah nya (Qs.At-Taubah:126)
  2. Perbanyak Istigfar karena istigfar merupakan penolak bala paling jitu  (Qs.At-Anfaal:33)
  3. Tingaktkan kataqwaan kita kepada Allah SwT
  4. Semangat berdoa,tahajud,dzikir,senantiasa dalam keadaan suci dengan berwuldu,berjamaah di masjid,dsb (Qs.At-Ahzab:41-44)
  5. Bersedekahlah,karena sedekah miscaya akan menjadi"tadfa-ulbala"penolak bala
  6. jangan berbangga diri karena boleh jadi musibah itu Rahmat,dan selamatm dari musibah itu bala yang tertunda( (Qs.Al-Hadid:22-23)
  7. Jalinlah selalu Silaturahmi dan tetap lah rendah hati, tidak sombong
Semoga Allah SwT berkenan menjadikan kita sebagai orang yang,senantiasa memiliki komitmen diri yang kuat untuk bersikap sabar atau tabah di dalam ber Islam,sampai maut Menjemput kita.

Sumber : 21 Februari 2014 Masjid Panti asuhan Budi Utomo

Description: Ketika Ujian Tak Kunjung Usai, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Ketika Ujian Tak Kunjung Usai

0 komentar:

Posting Komentar